Wuling Confero: MPV China yang Murah, Fitur Berlimpah!

BUMOE 15 Agu 2017
Wuling Confero: MPV China yang Murah, Fitur Berlimpah!

Ini tantangan serius buat Avanza, Xenia, Ertiga dan Livina!  Betapa tidak, lihatlah Wuling Confero yang tampil di event GIIAS 2017 di Jakarta. Dibagi dalam tiga type kelas, Wuling tampak benar serius menggarap pasar low MPV di Indonesia. Akankah brand China yang cenderung minus bisa pupus?

Wuling Confero (wuling 730) bakal jadi taruhannya. Tampil ciamik di GIIAS 2017, menunjukkan Wuling tak main-main dengan produknya. Hampir semua fitur modern dan berkelas, mulai type confero, confero S type C dan Type L.

Beda type menunjukkan kelas, kelas paling bawah Wuling Confero, dengan fitur standar yang sebenarnya sudah cukup baik untuk sebuah MPV. Type di atasnya diberi tambahan double blower, dan beberapa piranti elektronik seperti USB power di tiap  bangku, hingga panel tekanan angin ke empat ban.

Dashboard keren modern, namun hanya ada pilihan type transmissi manual

Jadi semua fitur modern sudah tersemat di Confero, Dasboard dengan panel-panel led yang keren, dibalut  plastic mirip carbon fabir (atau carbon fiber beneran?), tentu ada power windows untuk semua pintu, audio panel di kemudi, touch screen, bahkan yang tak dimiliki MPV lain ya itu tadi, pengontrol tekanan angin ban di ke-empat roda. Bila salah satu ban tekanan angin berkurang, maka akan ada peringatan di dashboardnya. Canggih bukan?

Yang paling menggiurkan tentu saja harganya, yang dibanderol mulai Rp 120 jutaan – Rp 160 jutaan. Kabarnya, di awal awal peluncuran akan ada cash back pula. Kelihatannya Wuling tak hanya akan menggerus pasar MPV, tapi juga LCGC.

Ruang bagasi cukup luas

Perihal mesin, seperti pernah ditulis Bumoe.id beberapa waktu lalu, Wuling Confero (Wuling 730), menggunakan mesin berkonfigurasi 4 silinder segaris, injeksi ignition tentu saja, yang mampu meneruskan tenaga hasil pembakaran hingga 107 HP pada putaran mesin 5800 rpm. Untuk saat ini, Wuling Confero hanya dipasarkan dengan transmissi manual 5 speed. Ini juga membantu Confero dalam penghematan bahan bakar, yang diklaim bisa menembus 20 km/liter.

 

Soal keamanan, Wuling menerapkan dual airbag, dan enam sensor parking! Ada pula ABS dan EBD pada ke empat rodanya, sehingga saat pengereman dijamin tidak limbung. Ada juga auto lock collision, yakni fitur keselamatan saat terjadi tabrakan, dan isofix, tempat menyangkutkan dudukan bangku untuk bayi, demi keamanan si buah hati. Ada pilihan untuk 7 atau 8 kursi penumpang. Wuling Confero seolah mengerti kebutuhan keluarga Indonesia, dengan harga “murah meriah”. Namun, tampaknya akan perlu perjuangan untuk membuktikan kehandalan produk China. Siapkah Wuling dengan after sales, jaminan perawatan hingga 5 tahun atau 50.000 km seperti yang dijanjikan? Kita tunggu. (*/yan)

 

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya