“Wajah Alien” Ditangkap ISS?

"Wajah alien" ditangkap kamera ISS . foto crop ISS

Sebuah wajah raksasa muncul dalam rekaman video yang ditangkap International Space Station (ISS), Senin (2/3/2020) kemarin, memunculkan beragam spekulasi. Para ahli teori konspirasi mengaitkannya dnegan bencana di bumi, sementara pemburu UFO (Un-identified Flyng Object) menyebut itu wajah alien.

Para ahli konspirasi menyebut itu sebuah pesan dari luar angkasa, yang ‘tercetak’ di awan Bumi, yang juga diyakini sebagai pesan kuno yang samngat berarti bagi kelanjutan kehidupan di bumi. Cuplikan rekaman video itu dirilis  Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) memang menunjukkan dua wajah ala lukisan “Van Gough“, muncul di awan dan kemudian menghilang.

Pemburu alien terkenal, Scott C Waring, percaya bahwa ‘wajah’ itu adalah hasil dari telepati  alien, yang menciptakan awan menggunakan pikiran mereka.

“Wajah pertama mirip manusia besar, yang kedua seperti burung. Mereka tampak seperti dibuat oleh Van Gogh menggunakan pusaran awan yang kuat. NASA menggunakan filter inframerah di atas kamera, sehingga membuatnya (wajahnya) berwarna ungu,” ujarnya.

Scott percaya, wajah  itu dibuat oleh alien yang pikirannya begitu kuat, sehingga telepatinya secara tidak sengaja menciptakan bentuk yang dia pikirkan.

Alien. image ; dok google

“Awan dan asap adalah gas paling mudah digerakkan oleh telepati, termasuk oleh manusia yang punya kekuatan mirip alien,” katanya.  Banyak species di luar angkasa, sebutnya,  berevolusi, mereka akan menggunakan gambaran di kepala mereka, bukan lagi menggunakan kata-kata atau tulisan. Mirip teknologi virtual reality.
“Komunikasi via telepati bisa melalui transmisi gambar, dan bukan lagi kata-kata.  Ada sesuatu yang ingin disampaikan mereka pada kita, dengan berbagai cara,” katanya.

Namun NASA membantah spekulasi ahli konspirasi maupun pemburu UFO. “Itu hanya  efek pareidolia – sebuah fenomena psikologis ketika otak menipu mata untuk melihat benda-benda atau bentuk-bentuk yang sudah dikenal dalam pola atau tekstur seperti permukaan batu,” sebut NASA.

Memang, khususnya Scott  Waring bukan hanya sekali ini mengklaim ISS memotret wajah aliens.  Bulan Januari lalu, pemburu alien itu mengklaim telah melihat UFO melintas  dekat stasiun ISS yang sedang mengorbit bumi itu.

ISS yang sedang mengorbit bumi. dok : NASA

Waktu itu memang ada rekaman ISS, yang menunjukkan objek seukuran bus bergerak pada  kecepatan yang sama dengan ISS,  yakni 78km / detik. Selama rekaman itu, para pekerja NASA tampak  sedang mendiskusikan perawatan di stasiun ruang angkasa ISS. Nmaun tiba-tiba, kamera ISS langsung fokus pada benda yang bergerak itu. “NASA yang membuat focus dan memperbesar gambar UFO itu, bukan saya,” ujar Scott. Artinya, NASA sebenarnya ‘memperhatikan’, namun menutup-nutupi – keberadaan UFO – itu? (yan/express)