Trik Membersihkan Alat Dapur : Allumunium Foil Sampai Air Cuka

BUMOE 20 Des 2018
Trik Membersihkan Alat Dapur : Allumunium Foil Sampai Air Cuka

Sidney – Membersihkan peralatan rumah tangga, seperti panci hingga oven, gampang-gampang susah. Namun bila terlalu lama tidak dibersihkan, kotorannya semakin lekat dan sulit dibersihkan, kadang membutuhkan waktu berjam-jam dengan cara menggosoknya. Dan itu menimbulkan goresan sehingga oven jadi bewarna suram.

Sekelompok ibu-ibu di Australia menemukan metode sederhana untuk mengelupas kotoran tebal di panci maupun oven, tanpa repot menggosok.  Yang Anda butuhkan  tablet atau cairan pencuci piring, alumunium foil dan  bak mandi (bath tub), atau ember besar yang di isi air panas.

Bagian oven, atau panci super kotor bekas minyak dan arang dibalut dengan alumunium foil, dan rendam dalam air panas dalam bak. Memang perlu dua jam juga, namun Anda tidak perlu melakukan apa-apa, hanya menunggu  semua bahan itu ‘bekerja’.

Bahan kuninganpun jadi mengkilat kembali. foto dok dailymail

O ya, cairan atau tablet pencuci piring di tempatkan saja di atas semua alat yang telah dibungkus tadi. “Dua jam, saya kembali ke kamar mandi, dan membuka smeua alat masak yang saya rendam. Bagaikan sihir, smeua bersih kembali, taka da noda dan bekas lemak menempel, tanpa kerja keras,” ujar seorang ibu senang.  (Bak) Kamar mandinya juga tetap bersih, tanpa meninggalkan bekas kotoran.

Alumunium foil ternyata memiliki reaksi kimia dipadu dnegan cairan pembersih dan air panas. “Semakin besar alat yang dicuci semakin lama waktu yang dibutuhkan. Rak dan pintu kaca yang terlalu kotor mungkin perlu sampai 3,5 jam, tapi anda tak perlu menggosoknya dengan keras yang bisa meninggalkan bekas goresan,” ujarnya.

Mereka kagum bahkan kotoran yang menempel tahunan bisa hilang tanpa bekas. Ada juga ibu ibu yang menyarankan direndam dalam air cuka. Sebelumnya banyak juga yang mencobanya dengan minuman coca cola.  Ingin mencoba? (yan/dailymail)

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya