Tentara Thailand Tembak Komandan dan Warga, 12 Tewas

Jakraphan Thomna. dok : facebook

Bangkok – Seorang tentara Thailand menembak membabi buta warga yang sedang berbelanja di mall Terminal 21, menewaskan sedikitnya 12 orang, sabtu (8/2/2020) jelang malam pukul 19.00 waktu Bangkok (sama dengan WIB) tadi. Ia sebelumnya menembak komandan dan rekannya, sebelum melarikan diri membawa senjata otomatis, yang kemudian dipakai untuk menembaki warga.

Gilanya lagi, Jakraphan Thomna, seorang prajurit junior, memposting peristiwa horror itu live di laman facebooknya.  Videonya memperlihatkan ia mengamuk membabi buta, menembaki warga yang sedang berbelanja di terminal 21 mall, dan menyandera beberapa lainnya.

Polisi mengatakan, prajurit ini mencuri kendaraan dari baraknya, membawa senapan serbu dan menyerang secara membabi buta orang orang di mall.  Seorang juru bicara kementerian pertahanan, mengatakan Jakraphanth Thomma beberapa jam sebelumnya  telah menyerang komandannya dan mencuri senjata serta amunisi dari sebuah kamp militer.

Ia disebut bertengkar dnegan komandannya, menembak sang komandan dan dua prajurit (satu pri dan satu wnaita), sebelum lari dengan kendaraan rampasan menuju kota.  Di sepanjang jalan menuju mall, ia melepaskan tembakan secara membabi buta kepada warga di jalanan.

I amemposting live di facebook, setelah sebelumnya juga sempat memposting gayanya dnegan senjata api di tangan. “Kematian tak dapat terelakkan,” tulisnya. Sampai berita ini diturunkan, peristiwa masih berlangsung dan polisi sudah mengepung mall terminal 21.

Beriktu video penembakan membabi buta sang tentara di terminal 21 mall :

(yan/BBC/Express)