TaxiGo, Taksi Online Baru di Kuala Lumpur

TaksiGo, aplikasi taksi online yang segera beredar dan bisa digunakan untuk mencari taksi di Kuala Lumpur. Dok : google

Kuala Lumpur – Menteri pengangkutan (Perhubungan) Malaysia, Anthony Loke Siew Eook, mereesmikan aplikasi taksi online TaxiGo di Kuala Lumpur, Senin (17/12/2018) kemarin. Aplikasi ini akan bersaing dengan aplikasi angkutan online lain, seperti Grab. 

Menurutnya ke depan, akan banyak lagi muncul platform e-hailing, khususnya angkutan taksi di Malaysia, khususnya Kuala Lumpur.  Aplikasi TaxiGo ini dikendalikan Cab MMobility Sdn Bhd, yang mulai merekrut sopir taksi yang berminat, dnegan syarat utama memiliki kendaraan dan Lesen Kenderaan Pengangkutan Awam (PSV/SIM). “Ongkosnya mengikuti standar ongkos taksi yang sudah ada,” katanya.

Cab MMobility juga akan menawarkan ‘media iklan digital’ di badan taksi, yang akan dipasang gratis bagi sopir yang bersedia. “Ini akan memberi tambahan penghasilan bagi sopir taksi, antara 10-20 persen bagi taksi yang menggunakan media iklan digital ini,” sebutnya.

TaxiGo akan melengkapi angkutan umum, yang sudah begitu baik di Kuala Lumpur. Sekitar satu juta turis memasuki Kuala Lumpu setiap hari, umumnya terangkut transportasi umum, mulai MRT, LRT, bus dan taksi yang kini semakin lengkap di ibukota Negara tetangga ini.  Aplikasi TaxiGo sendiri berpusat di Taiwan dna kini sudah menjangkau beberapa negara di asia, termasuk yang terbaru merambah Malaysia. (yan/Bernama)