Suzuya Mall Banda Aceh Ludes Dilalap Api

Komplek Suzuya Mall Banda Aceh yang terbakar sejak pukul 11.00 WIB masih terbakar hingga Senin (4/4/2022) malam ini. Api tampak masih membubung menghanguskan nyaris seluruh mall. Belasan mobil pemadam yang terus berjuang memadamkan api, namun tampaknya si jago merah tetap melalap seluruh komplek mall. Ratusan warga masih menonton dan merekam video kebakaran di mall yang selalu ramai dikunjungi warga kota Banda Aceh ini. Video kebakaran hingga malam ini beredar di grup WA, yang memperlihatkan tahap akhir kebakaran yang menghanguskan nyaris seluruh mall. “Habis sudah hangus,” ujar seorang warga, yang menyaksikan kebakaran sejak siang tadi.

Saksi warga Seutui mengutip aparat desa menyatakan, api diduga berasal dari korsleting genset di lantai III. “Namun belum bisa dipastikan antara genset dan gudang di lantai 3,” katanya. Pemadam yang mencoba mengisolasi api sejak siang, sempat hampir terjebak di lantai 3 mall terbesar di Kota Banda Aceh itu. Namun mereka yang tetap mengenakan baju anti api berhasil turun melalui tangga darurat.

Petugas pemadam dan aparat kepolisian resort Kota Banda Aceh terus berjaga jaga di lokasi, dan tetap berupaya memadamkan api. Informasi penjaga, tidak ada korban warga atau pegawai yang menjadi korban atau terjebak di dalam, namun kerugian materi diperkirakan mencapai milyaran rupiah.