Sudah Tujuh Orang Terinfeksi Virus Corona di Malaysia!

Pemeriksaan virus corona pada pelancong di Malaysia. (Foto: Bernama)
Pemeriksaan virus corona pada pelancong di Malaysia. (Foto: Bernama)

Kuala Lumpur – Hari ini, Rabu (29/1/2020), otoritas kesehatan Malaysia menemukan lagi tiga kasus coronavirus di Malaysia, sehingga total sudah tujuh kasus virus corona di negeri jiran itu. Sementara di Singapura, sudah 10 kasus ditemui.

“Semuanya melibatkan warga Negara China,” kata Direktur Jenderal kesehatan negara itu Noor Hisham. Para pasien terdiri dari wanita paruh baya, hingga anak lelaki yang masuk ke Malaysia via Singapura maupun Bangkok, Thailand. Pemerintah Malaysia sendiri akhirnya menutup pintu bagi turis China, dan tidak memperpanjang Visa bagi pelancong yang tengah berada di negeri itu.

Lihat Juga: 48 jam! China Ubah Gedung Kosong Jadi RS 1000 Kamar!

Sementara hal yang sama terjadi di Singapura. Ke-10 pasien terpapar virus Corona merupakan pelancong asal China, terbanyak dari Hubei, yang masuk ke Singapura sejak tanggal 20 Januari 2020 lalu.

“Belum ada laporan warga lokal terjangkit virus ini,” tulis Channel News Asia. Kemeterian Kesehatan Malaysia dan Singapura memastikan kesiap siagaan dan tanggapan terhadap wabah penyakit dilakukan dengan cepat dan efisien. “Kita akan maksimalkan semua peralatan dan tenaga kesehatan untuk memantau dan mengatasai wabah penyakti ini,” kata Dr Noor Hisham.(yan/CNA/Awani)