Steffy Burase : Hoax! Proyek Rp 1 T Dan Kenal Semua Pejabat Aceh

Fenny Steffy Burase. dok : detik.com

Jakarta – Fenny Staeffy Burase, mengaku uang yang diterimanya semua untuk keperluan event Aceh Marathon. “Rp 1 milyar bukan untuk Steffy Burase, semuanya untuk Aceh Marathon,” katanya, usai diperiksa KPK tentang penerimaan duit Rp 1 miliar. Ia diperiksa sebagai saksi bagi Gubernur Aceh non-aktif Irwandi Yusuf.

“Jadi tadi itu diklarifikasi. Jadi Rp 1 miliar itu yang saya sayangkan kenapa tidak dibilang untuk apa. Tapi berita yang disampaikan itu adalah Rp 1 miliar untuk Steffy Burase. Tadi sudah diklarifikasi. Bukan sekaligus Rp 1 miliar, ya. Beberapa tahap, mungkin ada 10 sampai 12 tahap. Itu semua untuk pendanaan event Aceh Marathon,” katanya, usai diperiksa  lebih dari 12 jam di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018).

Steffy menjelaskan soal duit Rp 1 miliar yang ditransfer berbagai fihak ke Steffy. Dia mengatakan tak pernah menerima uang untuk keperluan pribadinya.

“Saya tidak pernah menerima sumbangan pribadi ya, untuk biayai kehidupan pribadi saya. Tapi memang benar-benar untuk keperluan event,” jelasnya.

Ia juga membantah jika dikatakan  menghubungi sejumlah pejabat di Aceh untuk minta uang dengan menggunakan pengaruh Irwandi. Dia mengatakan hanya mengenal pejabat di Dinas Olahraga dan Dinas Pariwisata Aceh karena keperluan event.

“Itu totally hoax. Saya jamin 100 persen nggak ada. Bicara gossip sampai ada yang bilang saya punya proyek Rp 1 T-lah. Tapi yang sebenarnya saya tahu adalah Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata. Cuma itu yang berkaitan Aceh Marathon. Di luar itu hoax,” ujarnya. Steffy merupakan salah satu saksi yang dicegah ke luar negeri, dalam kasus OTT Irwandi dan Ahmadi, gubernur  dan Bupati Bener Meriah. (dtc/*)