Skandal 1MDB: Rosmah Bentak Najib, You PM, Lakukan Sesuatu!

Tun Najib dan istri keduanya, Datin Rosmah. (Foto: AsiaOne/AFP)
Tun Najib dan istri keduanya, Datin Rosmah. (Foto: AsiaOne/AFP)

Kuala Lumpur – Skandal 1Malaysia Develepment Berhad (1MDB) membuka rahasia baru keluarga Najib saat masih menjabat Perdana Menteri (PM) Malaysia. Lembaga Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia—SPRM—(semacam KPK Indonesia) membuka sebuah rekaman audio baru dalam persidangan Rabu siang (8/1/2020) di Pusat Pemerintahan Malaysia, Putrajaya.

Rekaman audio itu mirip suara Datin Rosmah Mansor, yang bernada sangat tinggi pada suaminya, yang saat itu masih menjabat PM Malaysia. “I don’t like this. Darling, you are the prime minister, you should take in charge, not anybody else, OK?!” (Saya tidak suka ini! Sayang, kamu Perdana Menteri, kamu harus melakukan sesuatu, bukan orang lain! OK?!”)

Lihat Juga: Arsip Kasus 1MDB Malaysia di Bumoe.Id

Suara Roosmah yang kencang itu diduga berkaitan dengan pelantikan Ketua SPRM, Tan Sri Dzulkifli Ahmad, yang diduga akan menyudutkan mereka dalam kasus 1MDB.

Yup, I understand”. (“Ya, saya mengerti” jawab Najib). “You’ve got fools around you!” (Kamu dikelilingi orang orang bodoh di sekitarmu!”), lanjut Rosmah.

Berita Rosmah: Najib dan Isu Miring Takut Istri

Ketua SPRM, Latheefa Koya, mengatakan suara audio itu adalah cuplikan dari sembilan buah rekaman audio yang berdurasi 45 menit, yang akan dijadikan bukti keterkaitan najib dalam skandal 1MDB yang merugikan Malaysia jutaan RM (Ringgit Malaysia) itu.

Najib sendiri mengaku terkejut atas dibukanya rekaman audio tersebut. “Saya akan bicara dengan penasehat hukum, apa yang boleh kami lakukan—untuk menjawab hal itu”, ujarnya.

“Waktu itu saya memang Ketua kerajaan (PM, red),” ujarnya, rabu (8/1/2020) saat ditanya wartawan di Kuala Lumpur.(yan/awani/MalaysiaKini)