Rusia Siapkan Rudal Anti Satelit

Dua Mig-31 yang membawa rudal anti satelit dalam sbeuahuji coba di Moskow. Foto dok google

Moskow– Perang masa depan, adalah perang IT, perang komunikasi, perang intelijen. Rusia menyadari itu, dan sedang menyiapkan rudal anti satelit. Rudal baru ini telah di-uji coba akhir bulan lalu, dan siap digunakan pada tahun 2022!

Rudal anti satelit itu dipasang Rusia di pylon pesawat tempur Mig-31, dalam sebuah uji coba yang diketahui fihak intelijen AS, pada pekan lalu. Pemerintah Putin sudah mengembangkan rudal ini bertahun tahun, namun diperkirakan mereka sudah menemukan rudal terbaik, yang siap digunakan pada tahun 2022 mendatang.

Rudal ini akan menyasar satelit pada orbit rendah, yang kerap digunakan sebagai satelit komunikasi atau satelit pemantau bumi. Namun, stasiun luar angkasa ISS hingga teleskop Hubble berada dalam jangkauan rudal ini.

Stasiun Luar Angkasa Internasional, ISS salah satu yang bisa dijangkau rudal anti satelit Rusia. Foto dok Google

Hal ini sesuai pesan Putin bulan lalu, bahwa Rusia sedang menyiapkan senjata militer baru, yang disebutnya tak akan tertandingi oleh negara manapun. “Kita harus perbarui senjata terus menerus, mengingat perkembangan ancaman potensal global yang snagat mengganggu. (Rudal) ini akan menjadikan kita lebih unggul, dan tidak tertandingi oleh negara asing lainnya,” kata Putin. (yan/Mail Online)