Polisi Thailand Kepung Mall Terminal 21, Google Beri Peringatan

Bangkok – Polisi Thailand mengepund Mall Terminal 21, dan terlihat mulai menembak. Namun tentara yang menembaki warga masih belum diketahui posisinya di dalam mall. Google map pun memberi peringatan di lamannya, lokasi penembakan yang bertanda bahaya untuk dilintasi.

Lokasi penembakan oleh tentara di Thailand. dok : google

Jakraphanth Thomma, masih berada di dalam Terminal 21 mall, setelah melepaskan tembakan di dalam mall menewaskan sedikitnya 12 orang, Sabtu jelang malam tadi (8/2/2020). Polisi kini mulai mengepung mall, membuat suasana di sekitar mall yang ramai semakin mencekam.

Google map menandai lokasi penembakan di mapnya dengan nama Nakhon Ratchasima shooting. Itu adalah nama jalan arteri di Khorat City, 250 km sebelah utara timur Kota Bangkok, ibukota Thailand.
Jakraphanth Thomma, adalah prajurit yang lari dari kamp, membawa kendaraan militer dan senjata otomatis. Menembak komandan dan dua temannya, lalu melepaskan tembakan di sepanjang jalan, khususnya di sebuah kuil, dan berakhir di Terminal 21 mall, mall terkenal dan besar di Thailand.

Lokasi mall Terminal 21, dan pelaku. (insert). Foto dok : facebook

Media lokal memastikan lebih 12 orang telah tewas, dan peristiwa itu masih berlangsung hingga kini. Bila Anda buka Map Bangkok, lalu menulis Nakhon Rattchasima, langsung akan ada petunjuk tanda merah, yang berarti lokasi itu masih berbahaya untuk dilintasi. (yan/express/google)