Perancis Juara Dunia, Kalahkan Kroasia 4-2

BUMOE 16 Jul 2018
Perancis Juara Dunia, Kalahkan Kroasia 4-2
Tim Perancis, Juara Dunia 2018. Foto dok Yahoo

Moskow – Perancis menjadi juara dunia 2018 usai mengalahkan Kroasia 4-2 di stadium Luzhniki, Moskow. Minggu (15/7/2018). Meski menguasai pertandingan, Kroasia gagal menjebol gawang Perancis usai tertinggal 2-1 di babak pertama.

Dramatis! Begitulah pertandingan final piala dunia 2018 antara Perancis-Kroasia. Tertinggal di babak pertama, Kroasia langsung menggebrak pertahanan Perancis. Namun malah sebuah serangan balik di menit 58.30, menjadi kemelut di luar kota penalty Kroasia. Paul Pogba yang menerima bola umpan, mampu menjebol gawang Kroasia, 3-1 untuk Perancis.

Semakin tertinggal, semangat tim Kroasia sedikit kendur. Giliran Mbappe di menit ke 64 memanfaatkan kelengahan pertahanan Kroasia, dan kembali menjebol gawang Kroasia. 4-1.

Meski terlihat frustasi, tim Kroasia mencoba bermain panjang ke gawang Perancis. Dan dramatisnya, di menit ke 69, kiper Perancis Hugo Lloris yang diberi bola balik oleh rekannya berbuat fatal, setelah mencoba mendribel bola yang coba dikejar Mandzukic. Bola Lloric blunder ke gawangnya, setelah disepak kaki kanan Mandzukic, yang tak berhasil dilewati Lloris!

Gol tak terduga ini membuat tim Kroasia kembali bangkit, dan mengurung pertahanan Perancis sejak menit ke-70. Namun berbagai tekanan dan peluang tak berhasil membuahkan gol. Skor 4-2 bertahan hingga akhir pertandingan. Di tribun kehormatan, Presiden Kroasia Kolinda yang mengenakan seragam timnya dipeluk Presiden Perancis, Emmanuel Macron, disaksikan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Perancis Juara I, Kroasia II dan Belgia di urutan ke III. Piala Dunia 2018 berakhir sudah! (yan/***)

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya