Pemilu Malaysia : Pertarungan Dr M Dengan Najib!

BUMOE 08 Mei 2018
Pemilu Malaysia : Pertarungan Dr M Dengan Najib!

Porsi peserta PRU 14 Malaysia. dok : Politweet

Kuala Lumpur – Pilihan Raya Umum, atau pemilu Malaysia akan berlangsung Rabu esok (9/05/2018). Petahana Tun Najib Abd Razak bersama UMNO akan berhadapan dengan Dr Mahathir Muhammad (Dr M), mantan PM Malaysia, bersama Pakatan Harapan. Dr M memilih berkoalisi dengan oposisi, karena tak sepakat dengan ide-ide pembangunan bekas “anak didik”nya, Najib.

Pilihan Raya Umum (PRU) ke-14 tahun 2018 akan diikuti sekitar 15 juta rakyat Malaysia. Seperti di Indonesia, sekitar 56 persen pemilih adalah rakyat pedesaan, 24 persen kalangan menengah, dan 20 persen masyarakat kelas atas di perkotaan. Masalah pendataan pemilih juga terjadi di negeri jiran ini. Masih ada sekitar 3,6 juta pemilih yang tidak mendapat kartu undi. “Sementara pekerja dan buruh asing dapat IC dan boleh memilih,” tuding tim Pakatan Harapan, oposan partai berkuasa UMNO.

Najib dan Dr M. Foto dok Google

Petahana Perdana Menteri Dr Najib Razak yang juha Presiden UMNO, mengakui pilihan raya kali ini cukup genting.  Ia mengkritik Dr M, yang menurutnya lupa pada perkataannya sendiri mengenai fondasi tanah Melayu. Dan tentu saja Najib mengkritik Dr Anwar Ibrahim, yang saat ini masih dipenjara karena tuduhan seliwat.  “Mereka berdua musuh politik dan musuh prinsip!” ujar Najib.

Sementara Dr M mengkhawatirkan nasib Malaysia ke depan, karena maraknya korupsi, termasuk yang dituduhkannya pada Najib dalam kasus 1MDB, seta pembangunan yang banyak bertumpukan pada hutan luar negeri. “Rakyat dibebankan pajak tinggi, GST dan sebagainya, yang mestinya bila tidak ada raswah rakyat bisa menerima pelayananan yang lebih baik,” katanya. Siapa yang akan menang? Kita lihat besok. (yan)

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya