Pekan Depan, iPhone X 2018 Masuk Pasar

Apple akan meluncurkan setidaknya tiga produk baru iPhone X 2018 ke pasar, pekan depan (12 September 2018). Ada tiga varian, iPhone X penerus iPhone X yang sudah ada, iPhone X Plus dan iPhone X style.

Raksasa teknologi Cupertino mengambil September sebagai bulan untuk memamerkan smartphone terbaru dan terbesarnya. Tanggal 12 September dianggap keramat bagi iPhone?

Penerus iPhone X pertama memiliki banyak penyegaran internal daripada yang estetika luarnya.
YouTuber terkemuka Marques Brownlee, memamerkan dugaan model dari rangkaian iPhones X terbaru, yang terlihat tidak berbeda dari iPhone X lama.

Namun, Apple menggunakan chip A12 Bionic di dalam perangkat kerasnya, sehingga kinerjanya akan sangat meningkat. iPhone X baru juga memiliki RAM lebih besar. Kabarnya,  iPhone X baru  dengan RAM 4GB, dibanding 3GB iPhone X lama.

Apple tetap menggunakan layar 5,8 inci, dengan tiga opsi penyimpanan. Selain varian 64GB dan 256GB, ada opsi penyimpanana ionternal hingga 512GB! Mungkin ini untuk menantang Samsung Galaxy note 9.

Soal kamera, kelihatannya akan meningkat resolusinya, namun tetap mempertahankan pengaturan dual-lens.  TrendForce memperkirakan iPhone X baru akan dijual mulai sekitar $ 899 (internal memori 64GB) hingga $ 949 (internal 512GB).

Sementara iPhone X Plus 2018 akan hadir dengan tampilan layar terbesar  yang pernah ada pada iPhone. Marques Brownlee mengungkapkan unit ini menggunakan panel layar besar 6,5 inci.
Namun pada dasarnya perangkat ini  versi yang lebih besar dari iPhone X saat ini, dengan teknologi pengenalan wajah Apple yang berada di bagian atas perangkat keras, namun minim fitur pendukung yang lebih kencang dari iPhone X lama.
Namun, saat ini tidak diketahui apa resolusi dan kepadatan piksel iPhone X Plus akan terkait dengan iPhone X yang lebih kecil. Perangkat ini juga hadir dnegan varian penyimpanan sama yang lebih beragam, mulai 64 hingga 512 GB, dengan RAM juga 4 GB. iPhone X plus 2018 dapat ditebus mulai mulai $ 1.000.

iPhone X style adalah type iPhone untuk “mengganggu” pasar lebih rendah, karena harganya memang lebih murah dari dua type di atas. Memiliki hanya satu kamera belakang, menjadi telepon pintar kelas premium dari Apple.

Layarnya cukup lebar, 6,1 inchi, dengan RAM 3 GB, memiliki memori internal 64 hingga 216 GB, dan akan dilepas di pasarana dnegan kisaran harga  $ 699 hingga $ 749. Uniknya, type ini akan dipasarkan dnegan aneka warna yang menarik, putih, hitam, flash kuning, oranye terang, biru dan abu-abu tua. Mana yang cocok untuk gadget Anda? (yan/PopMech)