Nenek 104 tahun “Menang” Lawan COVID-19

Zanusso, nenek berusia 104 tahun berhasil sembuh dari COVID-19. (Foto The Sun)
Zanusso, nenek berusia 104 tahun berhasil sembuh dari COVID-19. (Foto The Sun)

Biella, Italia – COVID-19 menyasar manusia dewasa, khususnya setengah baya, apalagi orang tua, biasanya sulit bertahan akibat tersumbatnya pernafasan. Namun di Italia, yang hampir seratus ribu jiwa rakyatnya terdampak Corona, ada seorang nenek berusia 104 tahun, yang sembuh setelah dinyatakan positif COVID-19!

Nenek itu bernama Zanusso, 104 tahun, terjangkit COVID-19 di panti jompo tempat tinggalnya, 17 Maret 2020, delapan hari usai pemerintah Italia menyatakan Lockdown. Dia dinyatakan positif COVID usai mengalami muntah, demam dan sulit bernafas.

Baca Juga: Dokter Thailand : Obat Flu dan HIV Sembuhkan Pasien Corona!

Kepada wartawan, anaknya bernama Giampiero menyatakan ibunya dijangkiti wabah COVID-19 usai beberapa warga panti tersebut dinyatakan terkena COVID-19. “Beberapa orang sudah meninggal, saya khawatir juga dnegan nasib ibu saya di sana,” katanya.

Baca Juga: Bule Pengidap 2019-nCov, Sembuh Dengan Wiski + Madu!

Namun dokter Carla Furno Marchese yang merawatnya menyatakan kesehatan nenek ini berangsur pulih dari waktu ke waktu. “Hari ke Sembilan saya lihat ia bangun dari tempat tidurnya, mulai berjalan dan bernafas normal kembali,” katanya. “Dia kuat, dan sigap bergerak seperti hari hari  biasanya. Kepulihannya  berita gembira buat kami di sini,” ujarnya senang.

Tidak saja bagi nenek itu, kepulihannya memberi harapan bagi puluhan ribu pasien lain yang masih dalam perawatan di berbagai RS hingga yang dirawat dirumah masing masing di Italia.(yan/The SUN/*)