Misteri MH370: Ahli Aviation Punya Jawaban?

Pakar Aviasi yakin, bisa menjelaskan misteri di balik ‘hilangnya’ Malaysian Airlines MH370, Maret 2014 lalu. Empat tahun yangpenuh tanda Tanya, mengenai MH370 yang lenyap tak berbekas, hingga kini.

MH 370, tengah malam Maret 2014, bertolak dari Bandara KL International Kuala Lumpur menuju Beijing. Boeing 777 wide bodi itu mengangkut 239 penumpang dan awak. Selepas masuk di atas ke Laut China Selatan, pesawat berbelok tajam, dan menghilang dari radar!

Larry Vance, mantan Investigator senior yang juga dewan keselamatan transportasi Kanada, mengaku yakin dan tahu apa yang terjadi pada pesawat. “Saya pikir masyarakat, khususnya keluarga penumpang, harus tahu apa yang terjadi di dalam pesawat di saat-saat akhir,” ujarnya. Dalam seminar yang juga diikuti ahli keselamatan penerbangan, Kapten John Cox dan Martin Dolan,  mengaku memeriksa kembali bukti dari “penerbangan hantu” tersebut. “Ada fakta bahwa pilot Kapten Zaharie Ahmad Shah terlibat dalam kasus ini,” katanya.

Sebelumnya, telah banyak ahli penerbangan percaya Zaharie bertanggung jawab atas insiden itu, termasuk PM Australia Malcolm Turnbull, “Sangat mungkin (Kapten Zacharie Ahmad) merencanakan penerbangan ini untuk dijatuhkan,” katanya.

Kapten Zacharie Ahmad. Dok : google

John Dawson, seorang pengacara yang mewakili sembilan keluarga dari MH370 dan MH17, baru-baru ini mengatakan kepada News Corp Australia, banyak bukti yang ditunjukkan secara tepat, awak pesawat sangat bertanggungjawab atas musibah  pesawat milik negara Malaysia ini.

“Di MH370, pilot memutar balik tanpa sebab, dan mematikan radar. Pesawat turun mendadak, kehilangan tekanan kabin dan penumpang mati sesak nafas,” katanya. PemerintahMalaysia di era Najib sendiri menolak bicara soal keterlibatan Kapten Zacharie. Malaysia malah membiaya kembali pencarian pesawat yang menjadi sejarah pencarian termahal di dunia. (yan/news.com.au)