Microsoft Windows 7 Tamat!

Microsoft Windows (Google)
Microsoft Windows (Google)

Bagi Anda yang menggunakan PC atau Laptop yang masih menggunakan system operasi Windows 7, bersiaplah menghadapi berbagai serangan virus. Pasalnya, mulai hari ini (14/1/2020) Microsoft menghentikan dukungan pada operasinal aplikasi Windows 7.

Mulai hari ini tidak akan lagi pembaruan (update) software atau perbaikan keamanan (security) dari Microsoft. Windows 7 akan memasuki fase end of life, di mana tidak ada bantuan sama sekali bagi pengguna sistem operasi (OS) milik perusa “Ketika Windows 7 mencapai akhir dukungan pada 14 Januari 2020, komputer Anda masih akan berfungsi tetapi Microsoft tidak akan lagi memberikan dukungan teknis untuk masalah apapun, pembaruan perangkat lunak dan pembaharuan atau perbaikan keamanan,” tulis laman Microsoft, dikutip CNBC Indonesia, Selasa (14/1/2020).

Malaysia Akan Pakai 5 G, Tahun ini!

Untuk tetap beroperasi dengan aman, Microsoft menyarankan pengguna untuk segera melakukan upgrade sistem operasinya ke Windows 10 dan mengganti perangkat komputernya.

“Meskipun dimungkinkan untuk menginstal Windows 10 pada perangkat lama Anda, itu tidak dianjurkan,” masih menurut laman tersebut.

Microsoft pertama kali merilis Windows 7 pada tahun 2009, menggantikan system operasi OS Windows Vista. Kini, setelah beroperasi selama 11 tahun, OS Windows 7 tamat. Bila Anda tindak mau PC atau laptop terkena serangan peretas serta malware dan virus, segera beralih ke OS terbaru. (yan/CNBC/News.com.au)