Menkopolhukam Wiranto Ditusuk Anggota JAD Bekasi

BUMOE 10 Okt 2019
Menkopolhukam Wiranto Ditusuk Anggota JAD Bekasi

Pandeglang – Menko Polhukam RI,  Jenderal TNI (purn) Wiranto ditusuk dua pelaku saat hendak meninggalkan heli pad di lapangan Desa Purwaraja, Menes, Pandeglang, Kamis (10/10/2019) siang. Penusuk sepasang suami istri, yang didentifikasi Badan Intelijen Negara (BIN) sebagai anggota Jamaah Ansharut daulah (JAD) Bekasi, Jawa barat.

Abu Rara. dok. Metro

“Dua pelaku ini kita sudah bisa mengidentifikasi adalah kelompok JAD Bekasi,” ujar Kepala BIN, Budi Gunawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019). Akibat penusukan itu, Wiranto mengalami luka di bagian perut kiri. Dua korban lain yang mencoba melindungi Wiranto ikut terluka, yakni Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto dan warga sipil, Fuad.

Para pelaku masing masing Fitri Andriana Bin Sunarto (21), warga Brebes yang ikut suaminya di Menes, Pandeglang. Suaminya, Syahril Alamsyah, alias Abu rara (31), warga Tanjung Mulia, Medan, yang pindah ke Bekasi. “Namun karena cerai dan kawin lagi, ia pindah ke Pandeglang,” katanya.

Kunai, senjata penyerang. foto dok WA

Saat kejadian Abu Rara menyerobot ke dekat Wiranto, lalu menyerang bagian perut dengan senjata mirip kunai, badik ala ninja. Wiranto yang tak menduga dan masih memegang HP di tangan kanannya langsung tertikam di perut. Kapolsek Menes yang mencoba melindungi tertusuk di bagian punggung, dan Fuad tertusuk di dada sebelah kiri.

Kedua pelaku kemudian berhasil di amankan petugas. (yn/**)

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya