Maret, Pulau Pinang Tak Lagi Pakai Uang Tunai!

E-TunaiRakyat malaysia. dok : Bernama

George Town –  Bagi Anda yang kerap bepergian ke Penang, untuk bisnis atau berobat, tampaknya perlu bersiap siap. Pasalnya, Kerajaan Pulau Pinang telah mengisyaratkan akan mengadopsi sepenuhnya transaksi e-dompet di seluruh negeri, pada  Maret 2020 tahun ini.

Ketua Menteri Chow Kon Yeow mengatakan,  program itu telah dikaji sejak lama, sesuai  dengan program e-Tunai Rakyat oleh seluruh kerajaan Persekutuan Malaysia, yang akan di uji coba sejaki 15 Januari hingga 14 Maret tahun ini.

Chow Kon Yeow, Kepala Menteri Pulau Pinang. foto dok : Bernama

“Saya mendukung penuh program ini. Gaya hidup tanpa tunai akan lebih menghematkan dan aman. Saya tidak sabar untuk melihat berapa lama diperlukan Pulau Pinang untuk mencapai program ini berjalan sepenuhnya,  masyarakat tanpa tunai,” katanya pada peluncuran program e-dompet Touch ‘n Go (TNG), di Penang, Jumat kemarin (3/1/2020).

Sementara itu, Ketua Pegawai Eksekutif TNG Digital Sdn Bhd Ignatius Ong, yang turut menghadiri program itu berkata TNG akan memperkenalkan secara agresif transaksi tanpa tunai di pelbagai mall, pasar malam serta perusahaan kecil dan sederhana di Pulau Pinang dan berharap negeri lain akan mencontohi transformasi tanpa tunai itu.

Ia mengaku telah ada 120,000 vendor telah mengadaptasi e-dompet TNG di seluruh negara bagian Pulau Pinang, dan akan terus bertambah hingga akhri tahun ini. (yan/Awani/ Bernama)