LAPAN : Dentuman Misterius Fenomena Lokal

Ilustrasi. dok : google

Bandung – Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin menduga dentuman misterius di sejumlah wilayah di Jabar dan Sumatera Selatan merupakan fenomena lokal. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, katanya.

Seperti dikutip dari detik.com, dentuman misterius ini terdengar di wilayah Cianjur, Sukabumi dan Garut, dan kemudian ada laporan dari Ogan Komering Ulu (OKU) , Sumatera Selatan.

Bahkan media social semakin riuh dengan isu itu. Seorang warganet, Yules menyebut dentuman awalnya terdengar di wilayah Sukabumi dan Cianjur. “Pertanda apa ini?” tulisnya. Sejumlah netizen juga melaporkan, fenomena ini sudah terjadi sejak dua hari belakangan. Hal yang sama juga dilaporkan terjadi di OKU, Sumsel, khususnya terdengar di malam hingga dinihari.

“BUkan karena adanya  aktivitas gunung berapi. Namun memang perlu konfirmasi terhadap pihak-pihak terkait. Perlu dikroscek lagi. Sejuah ini dugaan kami fenomena lokal. Masyarakat tidak perlu khawatir dan jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar di media sosial,” kata Thomas. (detik.com/*)