KPK : Irwandi Yusuf-Steffy Burase Suami Istri !

Fenny Steffy Burasse. dok : detik.com

Jakarta – KPK memperjelas rumor hubungan Gubernur Aceh non aktif, Irwandy Yusuf dengan Steffy Burase.  KPK mengungkap bahwa keduanya telah menikah siri pada 8 Desember 2017 di Jakarta !

Sebelumnya Steffy membantah sinyalemen ia dan Irwandy punya hubungan khusus. “Kami hanya berhubungan pekerjaan,” katanya, saat awal diperiksa KPK. Namun, lembaga anti raswah Indonesia itu membantah argumen tersebut. KPK  melalui tim biro hukumnya bahkan membeberkan kisah asmara Irwandi-Steffy.

“Tak benar I tidak mengetahui aliran dana di rekening S, padahal keduanya telah ada kedekatan sebagai suami istri,” ujar tim biro hukum KPK, saat menjawab argument tim pengacara Irwandi dalam permohonan pra peradilan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Irwandi ditahan KPK. Foto dok Antara

“Bahwa berdasarkan beberapa berita acara pemeriksaan (BAP) yang termohon sampaikan dan percakapan WhatsApp dari telepon genggam Steffy Burase membuktikan bahwa sejak 8 Desember 2017 Irwandi Yusuf dan Fenny Steffy Burase telah terikat hubungan suami istri dan telah diketahui oleh pejabat di lingkungan Provinsi Aceh,” demikina kutipan jawaban KPK, yang sudah disampaikan pada persidangan praperadilan yang terbuka untuk umum di PN Jaksel.
“Sebagai seorang istri, Steffy Burase mempunyai kesempatan mengenal dan berkomunikasi dengan pihak-pihak yang dekat dan mempunyai hubungan kerja dengan Irwandi Yusuf bahkan dengan leluasa Steffy Burase meminta sejumlah uang dari Saiful Bahri seorang pengusaha.”
Dalam praperadilan tersebut, melalui kuasa hukumnya fihak Irwandi membeberkan proses penyidikan KPK padanya yang dinilainya janggal. Dia mempermasalahkan penetapan tersangka hingga penahanan yang dilakukan KPK.

Dalam perkara ini, KPK menetapkan Irwandi sebagai tersangka suap. Dia diduga menerima duit suap Rp 500 juta dari Bupati Bener Meriah nonaktif Ahmadi, yang juga menjadi tersangka. (detik.com/*)