Klaim Mendarat di Bulan China Dinilai Palsu!

BUMOE 17 Jan 2019
Klaim Mendarat di Bulan China Dinilai Palsu!

Klaim China bahwa wahana Chang-e 4 miliknya mendarat di sisi jauh bulan dinilai palsu oleh para pemburu UFO. Begitu juga dengan seluruh misinya. Mereka mendapati foto pendaratan Chang-e yang aneh, dengan garis putih di salahs atu gambar pendaratan itu.

“Mereka lupa menghapus garis putih itu,” kata pemburu UFO terkenal, Scott C Waring. Ia  juga mengatakan ada kekurangan batuan bulan dalam gambar, yang menunjukkan bahwa China tidak berada di planetnya bumi itu.

“Saya melihat garis putih penyangga wahana, menunjukkan dipotret di bumi. Tapi mereka lupa menghapusnya,” kata Scott. Ia juga heran, mengapa Tiongkok begitu terbuka soal misi mereka ke bulan ini. “Selama ini mereka sangat tertutup soal misi ruang angkasa, khususnya soal sains dan temuan baru mereka,” katanya.

Garis putih yang dinilai Chang-e dipotret di studio saja. foto dok

Beda dengan para ilmuwan dan astronom, yang percaya bahwa negara adikuasa Asia timur ini telah menyelesaikan misinya ke bulan.

Dr Carolyn van der Bogert, ahli geologi planet di Westfälische Wilhelms University di Münster, Jerman, mengatakan: “Misi ini jelas merupakan pencapaian penting dalam eksplorasi bulan.”

Tim Peneliti Eksplorasi Tata Surya NASA mengatakan: “Sisi bulan jauh – wajah misterius Bulan yang tersembunyi dari Bumi – berisi banyak petunjuk tentang bagaimana Bumi terbentuk, bagaimana planet berevolusi, dan bagaimana proses kawah gunung berapi dan dampak membentuk kembali Tata Surya,” Mereka yakin Tiongkok telah menemukan banyak hal setelahmendarat di sana.

“Farside of the Moon memegang kunci untuk mengetahui pembentukan paling awal di Bumi, dan apakah dampak proses kawah terlibat dalam asal usul dan evolusi kehidupan paling awal di Bumi,” katanya. (yan/Express)

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya