Klaim Baru : MH370 Dibajak Untuk Ambil Organ Penumpang!

BUMOE 21 Des 2018
Klaim Baru : MH370 Dibajak Untuk Ambil Organ Penumpang!
Malaysia Airlines Boeing 777-200 MH370. dok : google

Hilangnya Boeing 777 Malaysian Airlines MH370, 8 Maret 2014 lalu hingga kini diselimuti misteri. Banyak teori konspirasi beredar, mulai dibajak Amerika dan didaratkan di Diego Garcia, dibajak teroris, dibajak Rusia, adanya cargo rahasia, jatuh di lautan Hindia atau rimba raya Kamboja, hingga  diculik Aliens.

Walau pemerintah Malaysia menyebut pesawat jatuh di Samudera Hindia, dengan sebab belum diketahui, membuat keluarga penumpang dan publik ragu. Apalagi, hasil penyidikan setahun itu sangat tertutup.

Kini muncul   teori baru, yang dikemukakan oleh perempuan yang sering mengeluarkan klaim konspirasi, Darlene Tipton. Penerbangan MH370, katanya,  sengaja dibajak  untuk mengambil organ tubuh penumpang. Di China, perdagangan organ tubuh manusia memang marak dan berharga sangat mahal. Sedikitnya ada 153 warga China dalam penerbangan Kuala Lumpur-Beijing, malam itu.

Ms Darlene Tipton, mantan karyawan saluran televisi Fox memegang piala Emmy award. foto dok Fox

Apalagi, kata Tipton, kebanyakan penumpang China terdiri dari anggota organisasi spiritual Falun Gong, yang dilarang di China. Pembunuhan yang direncanakan, sekaligus mengambil organ tubuh, sebuah tudingan serius. “Omong kosong. Itu hanya ilusi dan tuduhan keji dari ibu Darlene,” ujar pengamat penerbangan di China.

Tapi Tipton bergeming. Ia yakin oknum otoritas China melakukan aksi keji  demi “keamanan negara”, sekaligus memanfaatkan tubuh korban. Bagaimana dengan fakta Pemerintah China mengeluarkan dana jutaan Yuan untuk proses pencarian MH370?

Tipton tetap yakin, bahkan ia hendak membuat film dokumenter berbiaya  21 juta poundsterling (sekitar Rp 400 milyar) mengenai MH370 dan penyebab hilangnya pesawat naas itu.

“Saya membuat film ini untuk satu alasan sederhana, membuka tabir praktek barbar yang dilakukan Tiongkok,” ujarnya yakin. Darlene Tipton, mantan karyawan saluran televisi Fox Cable Networks,  selama lebih dari 24 tahun, mengaku memiliki bukti  hard drive yang berisi informasi dan rekaman video yang bisa membuktikan klaimnya itu.

Saat ditanya  Daily Star, minggu lalu soal isi hard disk tersebut, Tipton mengaku belum dapat memberi keterangan dulu, karena sangat rahasia.

“Yang pasti, saya dapat mengatakan bahwa itu menunjukkan mengapa MH370 menghilang. Beberapa rekaman akan memeprlihatkan bukti fatal, sisanya akan saya unggah ke Youtube setelah film siap dibuat nanti,” katanya.

Klaim perempuan mantan karyawan Fox ini  dicibir kalangan ilmuwan maupun para pilot. Mantan pilot Edward Baker yang semula berniat menggugat Pemerintah Malaysia dan Beijing mencabut gugatannya.
“Faktanya, pesawat belum ditemukan dan tidak ada yang tahu apa yang terjadi malam itu atas Boeing 777 MH370 itu,” katanya. Mengenai klaim Tipton, ia hanya berkomentar ““Saya kira ini adalah karya fiksi! Tidak ada cara untuk mengetahui apa yang dilakukan penumpang dan kru,  dalam penerbangan misterius itu,” katanya. (yan/S Express)

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya