Keluarga Offroader Peduli Anak Kanker

Husni dan rekan-rekan dari MDMA, Kamis (23/1/2020) memberi sumbangan baagi anak kanker, Muhammad Azriel (2 tahun), di ruang rawat RSUZA. (Foto: Dok MDMA)
Husni dan rekan-rekan dari MDMA, Kamis (23/1/2020) memberi sumbangan baagi anak kanker, Muhammad Azriel (2 tahun), di ruang rawat RSUZA. (Foto: Dok MDMA)

Banda Aceh –  Para keluarga offroader yang tergabung dalam organisasi offroad My Duty my Adventure (MDMA), memberi sumbangan bagi anak kanker mata, Muhammad Azriel (2 tahun) di RSU Zainoel Abidin, Banda Aceh, Kamis (23/1/2020).

Aksi sosial peduli anak kanker ini dilakukan dalam rangkaian HUT  ke-1 My Duty My Adventure, perkumpulan yang digagas oleh AKBP Muhammad Iqbal, Wadirlantas Polda Aceh  itu.

Satu tahun MDMA.
Satu tahun MDMA.

“Sedikit dana dari hasil sumbangan teman teman anggota kita kumpulkan, dan kita serahkan hari ini,” ujar Husni, offroader yang  menjenguk sekaligus menyerahkan sumbangan bersama angggota MDMA lainnya. Bocah Azriel sendiri menderita kanker mata sejak 3 bulan lalu dan langsung membesar bola matanya.

Baca Juga: Keluarga Offroader Peduli Anak Kanker

November 2019 sempat dirujuk ke RSUZA, namun saran dokter untuk kemoterapi diabaikan, karena takut soal biaya, dan ingin berobat kampung. Bocah malang itu lalu dibawa pulang kembali ke Langsa, Aceh Timur. Untunglah kemudian atas inisiatif lembaga anti kanker CFour pimpinan Ratna Eliza, yang juga istri seorang offroader, dibujuk ke rumah singgah mereka di kawasan Lampriet, Banda Aceh, Rabu (22/1/2020) malam. D

pendampingan dari CFour Azril dirujuk kembali ke RSUZA. Kondisinya cukup buruk, dengan kanker stadium 3.

MDMA kerap melakukan aksi sosial bagi warga kurang mampu, dengan melakukan aksi penggalangan dana anggota. “Kita kumpulkan dari teman teman yang secara ikhlas ingin menyumbang berapa saja, bila kita lihat ada sesuatru yang menyentuh secara kemanusiaan di Aceh yang kita cintai ini,” ujar AKBP Muhammad Iqbal, pembina MDMA yang juga Wadirlantas Polda Aceh.

Baca Juga: Komunitas Offroad MDMA Bantu Nurfazilah

Menurut Iqbal, selain sumbangan bagi Azriel, rangkaian aksi sosial dalam rangkaian HUT ke-1 MDMA juga akan mereka lakukan hari minggu (26/1/2020) di Desa Pudeng, Lhoong, Aceh Besar berupa kenduri dan sumbangan bagi 50 anak yatim. Di lokasi  ini,  para anggota bersama keluargaMDMA akan melakukan aksi camping bersama menikmati keindahan alam di lokasi wisata baru “temuan” mereka ini.(yan)