Kakek Nikahi Gadis 30 Tahun, Mahar Mobil, Sertifikat Hingga Rp 200 Juta!

BUMOE 09 Agu 2018
Kakek Nikahi Gadis 30 Tahun, Mahar Mobil, Sertifikat Hingga Rp 200 Juta!
Mobil yang jadi mahar. dok : detik.com

Bone – Alwi Daeng Makkelo (70) berhasil menjatuhkan hati Andi Sulfaidah (30) dan keluarganya. Ia menikahi mempelai wanita beda 40 tahun dengan mahar satu unit mobil baru, sertifikat tanah hingga uang cash Rp 200 juta!

“Memang ada warga di Kecamatan Cina kemarin nikah dengan mahar tinggi. Akad nikah rencananya akan digelar (19/8) mendatang,” kata penyuluh pernikahan di KUA Kecamatan Cina, Andi Ilham pada detikcom, Kamis (9/8/18).

Lamaran digelar pada Rabu (8/8) kemarin di Dusun Bulu Dua, Desa Tanete Harapan, Kecamatan Cina, Bone. Pihak laki-laki telah disepakati dengan keluarga pihak mempelai wanita. Mahar di antaranya uang panaik (istilah di Bone untuk melamar wanita) Rp 200 juta, satu unit rumah serta sertifikat atas nama mempelai perempuan, satu unit mobil baru, dan 1 stel (50 -100 mayam) emas. Semuanya telah diserahkan kemarin dan dinyatakan sah menjadi milik gadis, yang akrab disapa Andi Elha ini.

Besarnya mahar kini telah viral di media sosial. Banyak netizen penasaran dengan gambar kedua mempelai. Daeng Makkelo dikenal sebagai duda dan seorang pengusaha sukses di Bone.

Dari penyelusuran Bumoe.id gambar Daeng Makkelo (70) dan Sulfaidah (30), terpampang di Tribun Timur. Daeng Makkelo terlihat gagah, walau sudha berumur 70 tahun, dan Zulfaedah atau Elha terlihat duduk sebagai mempelai dengan santun, dan serasi. Selamat ..

(detik.com/*)

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya