Ini dia, Jeep Wrangler 2030

BUMOE 02 Jun 2018
Ini dia, Jeep Wrangler 2030
Desain Jeep Wrangler DJ 2030 karya Edward Cret. (Google Image)

Siapa yang tak kenal merk Jeep? Para penggemar offroad pasti tahu, bahkan mungkin memiliki kendaraan jenis ini. Sejak 1940-an, dengan Jeep willys yang masih berfungsi hingga era sekarang? Jeep kemudian berkembang dengan jenis CJ, Cheeroke hingga Wrangler.

Beberapa waktu lalu Jeep menggelar kontes desain baru bagi Wrangler. Dan pemenangnya adalah Eduard Cret, seorang ahli desain dan Arsitek di Miami, Florida. Wrangler futuristik Cret membuat Wrangler terlihat tetap kekar berotot. Hitam matte dengan garis-garis oranye dan merah terang, yang memancarkan bentuk masa depan pada Wrangler ini.

Wrangler Victus, karya Emily Bryson. (Dok: Google Image)

Kap mesin sedikit aneh, dengan kaca depannya menyatu dengan moonroof. Emily Bryson, juga dari Miami, menjadi pemenang kedua dengan desain fantastis yang disebut Wrangler Victus. Wrangler warna perak dengan pilar kuning, mirip kendaraan misi di bulan, dengan ban besar untuk berjalan di salju dan medan berat lainnya.

Uniknya, pemenang ke tiga adalah seorang siswa SMA. Jinho So dari SMA Kanisius di Buffalo, New York menduduki tempat ketiga dengan sketsa fantastis jet tempur, Wrangler-nya terlihat siap untuk terbang.

Wrangler terbang karya Jinho So, siswa SMA. (Dok: Google Image)

Ketiganya memperoleh hadiah Apple iPad baru, Apple Pencil, Wacom MobileStudio Pro 16, dan boleh mengunjungi pabrik Jeep dan masuk gratis ke Pameran Desain Otomotif EyesOn Design di Grosse Pointe Shores, Michigan, bulan depan.

Namun untuk menjadi kenyataan, ke tiga desain akan dirangkum menjadi satu produk Wrangler baru. Apakah Wrangler baru sepenuhnya akan menerapkan teknologi baru, seperti mesin listrik, auto pilot seperti kendaraan Google, serta mungkin menjadi mobil terbang juga? Akan menjadi kendaraan offroad yang sensasional, kalau begitu bukan? (yan/CNN)

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya