Ilmuwan : 5-10 Tahun Lagi Kita Akan Bertemu Aliens!

Nick Pope, seorang penyelidik UFO yang bekerja untuk Pentagon,  AS, meyakini umat manusia di Bumi akan segera menemukan jejak aliens, antara 5-10 tahun  lagi. “NASA (Badan Luar Angkasa AS,red) berada di jalur yang benar dalam mencari jejak aliens. Mereka akan segera menemukan bukti mikroba atau tumbuhan asing di suatu tempat di dalam tata surya, dalam waktu dekat,” ujarnya.

Sementara sebuah tim terdiri dari 17 ilmuwan, mendesak NASA untuk mencari alien biosignatures, dalam semua misi angkasa luarnya ke depan. “NASA harus memindai seluruh alam semesta untuk mencari jejak makhluk lain di luar sana,” seru mereka.

“Ini hanya masalah waktu, dan kita sudah dekat sekali,” kata Pope. Hal ini dikatakan Pope berdasarkan jejak makhluk hidup yang dipindai NASA di planet Mars, maupun temuan ratusan planet Exo di tata surya jauh dalam galaksi kita (milky way).

“Menemukan mikroba atau tumbuhan sederhana atau kehidupan hewan di luar Bumi akan luar biasa mengejutkan. Namun ‘hadiah’ sebenarnya adalah menemukan peradaban lain di luar sana,” kata Pope.
ia juga memuji NASA yang menurutnyaberada di jalur yang tepat, dengan sumber daya yang cukup brilyant.

“Saya benar-benar percaya, bahwa hanya masalah waktu sebelum kita menemukan kehidupan asing. Saya tidak akan terkejut jika itu terjadi dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan,” katanya.

Selain NASA, ada proyek internasional yang ambisius, yang  akan memindai kosmos dengan ribuan piringan satelit individual, hingga satu juta antena frekuensi rendah. Ada proyek penelitian besar-anggaran seperti teleskop multi radio, yang diusulkan Square Kilometer Array (SKA) di Australia dan Afrika.
“Tapi ini di luar kontak (fisik). Cukup baik tapi ada Technosignatures Workshop NASA, yang  sedang mengembangkan teknologi  baru untuk menemukan kehidupan asing yang jauh lebih baik,” paparnya. Teknologi itu, akan dikembangkan hingga pada peluncuran robot ke luar angkasa, dan (robot) itu akan bertemu langsung dengan aliens, tambah Pope.

Sementara pendapat skeptis  dikemukakan ilmuwan lain, termasuk para ahli UFO (Un-identified Flyng Object). Para pengamat UFO ini mengatakan semua upaya NASA akan sia-sia, jika badan antariksa AS itu tidak menyiapkan potensi bahaya terkait untuk bias menemukan makhluk dan kehidupan asing itu.

“Bahaya ini termasuk virus asing dan bakteri berbahaya, serta kemungkinan peradaban yang memusuhi peradaban manusia,” kata mereka.

Namun Pope yakin, dan mengatakan ia telah menyusun rencana untuk NASA dalam mempersiapkan diri untuk kontak perdana dengan aliens. “Termasuk rencana kemungkinan darurat yang bisa diberlakukan, setelah NASA menemukan kehidupan di luar angkasa,” jelasnya. (yan/express)