Horn : Asteroid Apophis Akan Hantam Bumi!

BUMOE 10 Okt 2019
Horn : Asteroid  Apophis Akan Hantam Bumi!
Apophis . dok NASA

Michael Horn, seorang  peneliti asteroid, mengatakan sebuah asteroid Apophis selebar 340 meter akan menghantam bumi di sekitar laut utara atau Laut Hitam, tahun 2029 mendatang. Bersama ahli Ufologis, Billy Meier, mereka memastikan setengah bumi akan terdampak dengan korban puluhan hingga ratusan juta manusia.

Kemusnahan selain disebabkan  ‘tsunami’ ratusan meter, dampak ledakan juga abu yang menutup permukaan b umi dalam waktu lama. “Kami menolak perkiraan NASA yang mengatakan asteroid Apophis akan melintas di jarak 19.000 mil dari planet kita,” katanya.

Walaupun tak bias me njelaskan dengan tepat hasil penelitiannya, namun kepada media online Inggris, Express.co.uk, Horn mengatakan tabrakan asteroid  itu akan terjadi. “Ini asteroid besar, NASA luput mendeteksi dan salah memperkiraan garis edar batu angkasa ini,” katanya.

Michael Horn dan Billy Meier. dok : Express

Ia bahkan memastikan jatuhnya asteroid yang disebut “Dewa pengacau” ini akan terjadi di sekitar Laut Utara atau Laut Hitam. “Tidak terlalu jauh dari Inggris, dan kita akan hancur luluh lantak,” ujarnya.

Tabrakan asteroid ini, katanya, akan menyebabkan retakan di kerak bumi, dan membuat tsunami super tinggi. “Bahkan akibat tabrakan itu akan timbul gas dalam jumlah besar, dan potongan asteroid dan tanah bumi terpental kembali ke ruang angkasa,” ujarnya menggambarkan dahsyatnya benturan yang terjadi . Dampak utama adalah kebakaran akibat gas panas di area ribuan kilometer, serta tsunami. Gas dan awan akan menimbulkan efek global, yang memicu musim dingin dan putusnya rantai makanan. Jutaan manusia akan mati, katanya.

Sebelumnya NASA memang mengeluarkan prakiraan ilmiah, bahwa asteroid  Apophis – nama lengkapnya 99942 Apophis – akan melintasi planet kita di jarak 19.000 mil, pada 13 April 2029 mendatang. Jarak ini memang terhitung ‘sangat dekat’ dengan bumi. Biasanya, asteroid besar melintas di luar garis edar bulan, atau ratusan ribu hingga jutaan mil dari bumi. Namun NASA akan mengembangkan sistim rudal atau satelit yang mampu menubruk Asteroid besar di ruang angkasa yang mencoba mendekati bumi. Faktanya, banyak juga asteroid maupun meteor yang lolos dari pantauan NASA. Ada ratusan ribu benda ruang angkasa setiap jam menerjang planet kita. Namun karena ukurannya relative kecil, umumnya hancur saat memasuki atsmosfier bumi. (yn/Express.co.uk)  

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya