Februari 2020, WhatsApp Tidak Bisa Digunakan Lagi di Ponsel Berbasis Ini!

Aplikasi WA. Dok : AndroidPit

Aplikasi WhatsApp (WA) mengumumkan aplikasi pesan mereka tidak lagi bisa digunakan di beberapa ponsel, Februari 2020 mendatang! WhatsApp memutuskan akan menghentikan dukungannya pada ponsel atau HP yang bekerja pada Android dan iOS versi lama.

Di-awali sejak 1 Januari 2020, WA tidak bias lagi digunakan pada sistem operasi Windows Phone, dan sejak 1 Februari 2020, Whatsapp juga menarik dukungannya ke semua Android yang menjalankan versi 2.3.7 Gingerbread atau yang lebih lawas.

Demikian halnya juga pada iPhone, Whatsapp tidak tersedia lagi pada iOS 8 atau yang lebih lama. Menurut WhatsApp, keputusan itu karena mereka tidak mungkin menerapkan fitur baru pada ponsel lama, atau system operasi lama, serta pengguna yang semakin menurun.

“Ini keputusan sulit bagi kami. Maju terus atau bertahan tanpa kreasi pada fitur baru sesuai perkembangan zaman dan minat baru pemakai,” kata mereka. Pada intinya, WA ingin tetap menjadi pemersatu antar teman, keluarga dan kelompok, dengan lebih baik dan lebih canggih.

Keputusan ini dilakukan WA juga karena dukungan kemajuan ponsel dengan RAM tinggi dan system operasi yang terus meningkat.  WhatsApp termasuk salah satu layanan komunikasi praktis dan canggih abad ini.

Karena memiliki keunggulan yakni tersinkronisasi dengan nomor telepon atau HP, sehingga dijadikan sebagai media pengganti untuk bertukar pesan (SMS).

WA juga terintegrasi dengan akun facebook, bahkan bagi pengguna yang tidak memiliki akun facebook. Memang, selain mengelola media sosial bernama Facebook, perusahaan milik Mark Zuckenberg ini juga membawahi WhatsApp dan Instagram.

Sebelum benar-benar membubuhkan tulisan “from Facebook” pada WA, perusahaan ini sebenarnya sudah memberi tahu bahwa nama resmi WhatsApp dan Instagram nantinya akan berganti dengan embel-embel kata “from Facebook”. Kabarnya, selain tanda “memiliki”, Facebook mengatakan bahwa penamaan baru ini dibuat agar perusahaan tampak hadir dengan beragam produk yang dibuat. Bila HP Anda tidak mendukung, boleh berfikir untuk mengganti HP. Siap-siap ya? (yan/Androidpit/*)