Dr M : Selamatkan Malaysia!

BUMOE 08 Mei 2018
Dr M : Selamatkan Malaysia!
Dr Mahathir Mohammad. dok : cr FB

Kuala Lumpur – Dalam pidato politik Selasa (8/05/2018) malam Tun Mahathir Mohammad minta rakyat Malaysia menyelamatkan negaranya, dengan memilih Partai Pakatan Harapan, dalam Pilihan Raya Umum (PRU) ke-14, yang akan berlangsung Rabu besok (9/5/2018).

“Kita harus hentikan kerusakan yang sedang berlaku dalam negara. Besok, kita harus selamatkan negara kembali ke undang undang dan demokrasi, menggantikan pemerintahan kleptokrasi ala Najib,” ujarnya. Dengan nada sedih, Mahathir mengatakan kali ini terakhir ia bisa “membantu” menyelamatkan negara sebelum ia meninggal. “Saya sudah tua. Saya tidak cari uang dan jabatan. Saya bahagia bila negeri kita maju dan makmur kembali. Kini negara di tangan orang zalim, yang mendewakan uang. Kita harus akhiri ini,” tandasnya.

Ia menyesalkan pemerintahan Najib yang telah banyak menjual asset negara kepada asing. “Proton dijual, industri pendukung banyak tutup. Infrastruktur dibangun dengan pinjaman, banyak tanah hingga kompani dikuasai asing. Apa yang kita banggakan lagi?” ujarnya. Mahathir juga menyinggung diskriminasi di kalangan perempuan, serta kaum muda yang tidak punya peluang. “Padahal kaum muda Malaysia maju di bidang teknologi modern, tapi peluang ditutup Najib berkongsi dengan asing,” katanya. Sebaliknya ia juga menyesalkan kebhinnekaan yang dipunyai Malaysia dipecah Najib, yang hanya mengistimewakan puak Melayu saja, itupun di rayu dengan uang cash. “Jangan buat manja rakyat. Uang berarapapun bisa habis buat belanja. Tapi buatlan rakyat produktif dan kreatif, sehingga bisa mengangkat harkat dan martabat Malaysia. Kita berpuak-puak, untuk saling kenal mengenal, untuk saling membangun Malaysia,” katanya. Dalam pidato politik akhir jelang PRU 14 ini, suasana sedikit emosional di kalangan publik maupun petinggi Partai Pakatan Harapan. Mereka mengelu-ngelukan Tun M, yang masih mau berbakti, demi tegaknya Malaysia dalam alur pembangunan yang sejati, tanpa raswah dan memperhatikan semua ras dan negeri yang ada di semenanjung Malaysia. (yan)

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya