Dinilai Menghina Wapresnya, Trump Batalkan Bertemu Kim Jong UN

BUMOE 25 Mei 2018
Dinilai Menghina Wapresnya, Trump Batalkan Bertemu Kim Jong UN
Trump & Kim . Foto dok google

Washington DC – Akhirnya, Presiden AS Donal Trump membatalkan pertemuannya dengan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un, yang semula direncanakan di Singapura, 12 Juni mendatang. Trump kamis (24/5/2018) mengatakan Korut terlalu menghina wapresnya, Mike Pence.

Trump mengirim surat untuk Kim Jong Un, yang mengatakan kesabarannya telah habis ,” Anda selalu bicara kemampuan nuklir  kalian. Tapi kami memiliki kemampuan untuk menghancurkan Anda, tapi selama ini tidak kami gunakan,” tulis ancaman Trump itu.

Adalah wakil Menlu Korut yang dinilai “kurang ajar” oleh Trump. Choe Son Hui, wamenlu wanita Korut itu mengecam pernyataan Mike Pence dalam wawancara dnegan Foxnews, yang menyatakan Korut bisa bernasib seperti Libya bila “macam-macam”. “Terlalu kurang ajar menyamakan nasib kami dengan Libya, bila kami menolak denuklirsasi,” katanya.

Choe Son Hui, Wamenlu Korea Utara. Foto dok google

“Kami tidak akan meminta AS untuk berdialog, atau membujuk rayu mereka. Gagal ya gagal,” tambah Choe Son Hui. Menurutnya pernyataan Trump maupun Mike Pence terlalu naif dan bodoh. “Betapa bodohnya politik dia (Pence), karena dia mencoba membandingkan Korut dengan Libya,” tegasnya. (yan/DM)

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya