Demo Dukung “Bikin Macho Waria” di Banda Aceh

BUMOE 03 Feb 2018
Demo Dukung “Bikin Macho Waria” di Banda Aceh
Aksi damai mendukung pembinaan terhadap kaum waria di Aceh. (WA)

Sedikitnya 147 ormas, LSM dan komunitas yang tergabung dalam Aliansi Pecinta Syariat Islam, melakukan aksi damai mendukung pembinaan terhadap kaum waria di Aceh. Aksi ini sekaligus dukungan bagi Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji  yang melakukan pembinaan terhadap 12 waria, Januari lalu.

Massa yang tergabung dalam berbagai ormas di Aceh menggelar aksi bela syariat Islam, Usai salat Jumat (2/2/2018) di halaman masjid raya Baiturrahman. Selain organisasi keagamaan, aksi yang dipimpin T Mudas LSK ini juga di-ikuti berbagai komunitas, termasuk komunitas otomotif yang ada di Aceh.

Di akhir aksi, massa sempat membakar sebuah boneka Hello Kitty bertuliskan “LGBT”. Boneka tersebut tiba-tiba disirami minyak dan kemudian dibakar.

Baca juga: Apa itu LGBT? Sebab dan “Obatnya”?

Boneka hello kitty dibakar. (Foto dok detik.com)

Boneka hello kitty dibakar. (Foto dok detik.com)

Ikut dalam aksi ini, Ketua DPRA Tgk Muharuddin, hingga Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. Irwandi sempat berorasi beberapa menit di atas bak mobil offroad landrover, yang  dibawa dalam aksi itu. “Kita tidak membenci orang-orang Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT, red). Tapi yang kita benci adalah perilaku mereka,” kata Irwandi dalam orasinya.

Selain itu, Irwandi juga mendukung langkah pembinaan yang dilakukan Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji. Usai mengamankan 12 waria, polisi membina mereka agar kembali menjadi lelaki macho.

“Kita tidak bisa menyalahkan apa yang sudah dilakukan Pak Untung. Saya yang bawa dia kemari (ke Aceh),” jelas Irwandi. “Ini Aceh Tanah Rencong, bukan Tanah Bencong,” teriak seorang peserta aksi. Aksi yang dikawal tim kepolisian dari polresta Banda Aceh, dipimpin lagsung Kapolres AKBP Trisno Riyanto berlangsung aman. (iox/dtc/*)

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya