COVID-19 Telah Diramalkan Nostradamus, Tahun 1555!

Nostradamus Predijo
Nostradamus Predijo.(IST)

Hampir 500 tahun lalu, Michele de Nostredame, atau Nostradamus, telah meramalkan ‘perang dunia’ tahun 2020, bukan dengan senjata berat, namun senjata virus yang bernama “Vuhwan”. Sang dokter dan penulis abad ke-16 itu menuliskannya dalam bukunya “1555 Les Propheties”.

Nostradamus memang amat terkenal dnegan ramalan-ramalannya, walau mengambil bentuk samar. Seperti virus Corona di tahun 2020 ini, samar dalam bentuk empat baris puisi, yang umumnya dikenal sebagai quatrains.

“Nostradamus meramalkan bahwa akan ada perang dunia pada tahun 2020, tetapi tidak bertarung dengan senjata. Corona virus adalah senjatanya. Waspadalah,” cuit seorang penggemar teori konspirasi di Twitter.

“Virus Wuhan terdengar hebat dari pada menamai virus 19 atau corona virus. Bahkan Nostradamus juga menyebutkan nama ini juga ‘vuhwan’ dalam ramalannya,” sebut yang lain.

Lihat juga ramalan Baba Vanga: 2020 Tsunami dan Gempa Besar di Asia!

Pembawa acara podcast Skeptoid, Brian Dunning, mengaku kerap menterjemahkan ramalan Nostradamus dengan mempertimbangkan banyak hal. Terkadang, baru terucap setelah hal itu terjadi. “Sulit menentukan lokasi, dan menetapkan kejadian yang tepat, sampai itu terjadi baru kita tahu. Ooo itu?” katanya.

“Seberapa akurat ramalannya? Anda bisa mengisi perpustakaan dengan buku-buku yang mengklaim cocok dengan quatrains dengan peristiwa besar dalam sejarah dunia, semua, tentu saja, diuraikan dan diterbitkan setelah peristiwa itu terjadi,” katanya. Cocokologi?

Berita Terkait: COVID-19 Gabungan Virus Pada Trenggiling dan Kelelawar!

“Fakta sebenarnya adalah bahwa tidak ada yang pernah menggunakan tulisan-tulisan Nostradamus untuk meramalkan peristiwa masa depan, sampai kemudian menjadi kenyataan,” Katanya.

Begitupun, Michel de Nostredame, salah satu ilmuwan terkenal pada zamannya, dan menjadi sosok mistis hingga ke zaman ini. “Kita patut menghargai kontribusinya pada dunia kedokteran dan literatur Renaissance.

Walaupun Anda bukan pengagumnya, namun jangan meremehkan karyanya, baik bagi sejarah sains dunia, hingga dibuat seolah memiliki kekuatan gaib paranormal oleh para penggemarnya”.

Begitulah manusia mencatat sejarah di bumi, dengan ke istimewaanya masing-masing.(red/Express)

Baca berita tentang ramalan lainnya. Ikuti berita Covid-19.