Cover Turbofan Pesawat Terbelah di Langit, Apa yang Anda Lakukan?

BUMOE 16 Feb 2018
Cover Turbofan Pesawat Terbelah di Langit,  Apa yang Anda Lakukan?
United Airlines 1175.. dok : dailymail

Inilah yang terjadi pada Boeing 777-222 United Airlines tujuan Honolulu, Hawai yang terbang dari San Fransisco, As, Rabu lalu (14/2/2018). United Airlines Flight UA1175 tiba tiba berguncang hebat di atas Samudra Pasifik , sekitar 36 menit sebelum mendarat di Hawai.

Data penerbangan UA1175 San Fransisco-Honolulu. dok : Flight trackker

Erick Hadad, salah seoreang penumpang yang juga insinyur di Google menggambrkan betapa mengejutkan peristiwa itu. “Buruk sekali, dan mengerikan,” ujarnya. Ia sempat membuat video, bagaimana mesin buatan General Electric GE90 terkelupas dari penutupnya, sehingga “telanjang”, dan membuat daya dorong berubah. Pesawatpun berguncang!

Walau takut, Erick masih bisa bercanda dengan menunjukkan manual book cara menyelamatkan diri bila pesawat bermasalah, dengan latar mesin pesawat yang terbuka. “Saya tidak melihat cara menghadapi hal seperti ini di manual book,” candanya.

Erick membuat foto mesin yang terbuka, dengan manual book di tangannya. dok : twitter

Namun akhirnya pesawat bia mendarat dengan selamat di Honolulu, disambut tepuk tangan para penumpang yang tadinya sibuk berdoa atau terpaku di kursinya.

United Airlines 1175 San Francisco-Honolulu sudah mendarat dengan selamat. Pilot minta pendaratan darurat karena penutup mesin hilang terjatuh di udara,” sebut jubir United Airlines dalam sebuah pernyataan pada DailyMail.com

“Pilot kami mengikuti semua SOP untuk mendaratkan pesawat dengan aman. Pesawat parkir normal dan menurunkan penumpang tanpa cedera sedikitpun,” tambah pernyataan itu. Iya, hanya sport jantung. (yan/dailymail)

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya