Boeing 737 MaX8 Ethiopian Airlines Jatuh

BUMOE 10 Mar 2019
Boeing 737 MaX8 Ethiopian Airlines Jatuh

Addis Ababa – Pesawat Boeing 737 MaX 8 milik Ethiopian Airlines nomor penerbangan ET302 jatuh enam menit setelah lepas landas dari Bandara Addis Ababa, Ethiopia. Pesawat tujuan Nairobi, Kenya itu berisi 149 penumpang dan delapan kru yang hingga kini belum diketahui nasibnya.

Pasawat jatuh enam menit usai lepas landas sekitar pukul 8.45 waktu setempat (sore WIB). Situs Flight Radar24 menunjukkan pola lepas landas dengan kecepatran vertical yang tidak stabil. Ini mirip kejadian pada Lion Air Boeing 737 MaX 8 JT610. Bedanya, Lion bertahan hingga 13 menit. Boeing 737 MaX 8 Ethiopia Airlines ini juga pesawat baru. Yang mulai terbang komersil akhir oktober 2018 lalu.

ET302 Ethiopian Airlines, penerbangan reguler Addis Ababa-Nairobi. Foto dok : Flight Radar24

Kantor Perdana Menteri Ethiopia  menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga yang telah kehilangan orang yang mereka cintai di Ethiopian Airlines Boeing 737, pada penerbangan terjadwal reguler ke Nairobi , Kenya . Ethiopian Airlines adalah BUMN Ethiopia, maskapai terbesar di Afrika yang memiliki ambisi menjadi pintu gerbang transportasi udara di benua Afrika.

“Staf Ethiopian Airlines akan dikirim ke lokasi kecelakaan dan akan melakukan segala kemungkinan untuk membantu layanan darurat,” kata maskapai dalam pernyataan persnya.

Pesawat dengan nomor penerbangan ET 302 itu diyakini jatuh di dekat kota Bishoftu, 62 Km tenggara ibu kota Addis Ababa. (yan/Evening Standart)

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya