Bawa Ganja Dijanjikan Uang, Dua Mahasiswi Malah Tertangkap

BUMOE 03 Des 2017
Bawa Ganja Dijanjikan Uang, Dua Mahasiswi Malah Tertangkap
Foto ; Medansatu.com

Materi dan impian kemewahan bisa membuat nekat. Buktinya dua mahasiswi asal Aceh ini mau membawa 10 kg ganja kering dari Aceh ke Pekanbaru, dengan iming-iming imbalan tinggi. Namun naas, mereka tertangkap polisi di Langkat, Sumut.

LU (25) dan SD (26), keduanya warga Jangka, Bireuen, menumpang bus Putra Pelangi, Kamis 930/11/2017) malam menuju Medan, dengan dua tas back packer. Bus dengan nomor polisi BL 7537 AA itu terperogok razia polisi di depan Mapolres Langkat.

Satu persatu penumpang dan barang diperiksa, sampai ke bangku nomor 5 dan 6 yang diduduki LU dan SD. Saat tas ransel mereka diperiksa, ditemukanlah ganja kering yang dibungkus lakban rapi khas berisi ganja kering. Mereka mengaku membawa ganja dari Aceh Utara ke Pekanbaru atas suruhan orang.

Foto : medansatu.com

Polisi lalu mengamankan ganja dan kedua tersangka ke Mapolres Langkat. “Barang bukti ganja 10 kg kita bawa ke Mapolres. Kedua tersangka masih kita periksa untuk mengetahui dari mana dan siapa yang memerintahkan pengiriman barang haram ini,” ujar Kapolres Langkat, AKBP Dede Rojudin.

Saat diwawancarai, LU mengaku nekat karena kebutuhan uang membeli pakaian dan HP untuk menunjang keinginan hidup mewahnya. Namun ia menolak memberi tahu jumlah uang yang dijanjikan. “Iya ada dijanjikan uang, disuruh bawa ke Pekanbaru, Riau,” akunya. (Medansatu/*)

 

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya