Badan Antariksa Rusia Bikin Rudal Penembak Asteroid

Asteroid (Ilustrasi: Urikyo33/Pixabay)
Asteroid (Ilustrasi: Urikyo33/Pixabay)

MoskowRoscosmos, badan Antariksa Rusia telah  menciptakan satelit untuk memantau meteor, komet, dan asteroid, untuk memastikan mereka tidak bertabrakan dengan Bumi. Satelit itu juga bakal dilengkapi dengan rudal berhulu ledak nuklir, yang akan mampu menghancurkan asteroid berukuran besar.

“Kami akan meluncurkannya dalam waktu dekat, demi menjaga planet bumi dari kehancuran akibat asteroid besar,” kata Igor Bakaras, pejabat senior Roscosmos, pada  kantor berita milik Rusia, Sputnik.

Peluncuran direncanakan pada pertengahan 2020 mendatang, dan akan beroperasi selama 10 tahun, atau sampai 2030. Rusia juga akan meluncurkan teleskop untuk didaratkan di bulan, bagi memantau benda langit yang bias menghantam bumi.

NASA : Dua Asteroid Besar Dekati Bumi, Besok!

Menurut Igor, pemerintah Rusia masih mencari cara menghnacurkan asteroid selian nuklir, khususnya melalui tembakan laser, dengan menembakkan satelit itu sendiri atau dengan tenaga pantulann (laser) cahaya matahari.

“Masih dikerjakan, secara teori sudah bias, melalui pemodelan matematika,” ujarnya. Hal ini, menurutnya bagian dari upaya Rusia menyelamatkan Bumi dari tubrukan Asteroid besar yang bis amemusnahkan peradaban 8 milyar manusia lebih. NASA sendiri juga sedang melakukan ujicoba untuk hal yang sama.

Teori konspirasi dan ilmiah ilmuwan mengungkapkan, sebuah asteroid besar akan menubruk bumi pada April 2029, yang akan jatuh di sekita Laut Hitam, Eropa. “Tapi seluruh permukaan bumi akan merasakan akibatnya, bis aberakhir dnegan kepunahan makhluk hidup,” kata Michael Horn, seorang astronom. (*/futurism)