Baba Vanga: 2020 Tsunami dan Gempa Besar di Asia!

Ramalan Baba Vanga tahun 2020.
Ilustrasi ramalan Baba Vanga tahun 2020.

Baba Vanga, paranormal Bulgaria-Rumania yang mengalami kebutaan sejak kecil, meramalkan akan ada tsunami dan gempa besar yang mengoyak Asia di tahun 2020. Tsunami yang terjadi 16 tahun setelah tsunami 2004—yang juga telah diramalkannya— akan menerjang Jepang, Cina, Pakistan hingga Indonesia.

Jepang, China dan Pakistan? Kalau begitu ada dua atau lebih gempa besar. Karena letak China dan Pakistan yang berseberangan dengan Mount Everest yang tinggi di Asia Tengah. Menurut paranormal dan medium Inggris Craig Hamilton-Parker dari Psychics.co.uk, yang mencoba menjadi medium, mengatakan memang ada dua gempa yang berbeda untuk tsunami di dua belahan bumi dalam satu benua itu.

“Gempa (besar) akan sering terjadi di Jepang, juga di samudra Hindia dekat dengan Pakistan,” katanya. Jadi, bila gempa besar di kawasan itu, mestinya bukan hanya Pakistan, tapi juga Srilanka, India, Iran, Pantai Selatan kawasan Timur tengah, Bangladesh, Myanmar, Thailand hingga Indonesia (Aceh) bisa terkena. Begitulah ramalan, sulit bertemu dengan logika, walau kenyataan beberapa ramalan terjadi juga.

Seperti ramalan Baba Vanga atas tragedi twin tower 11 September 2001 di AS. Meski ramalannya waktu itu harus diterjemahkan, karena disebut secara samar. “Seperti wahyu, mimpi, butuh interpretasi yang lebih spesifik,” kata Craig.

Tahun 2020, Baba Vanga yang meninggal tahun 1996 lalu itu juga meramalkan akan terjadi usaha pembunuhan terhadap Presiden Rusia, Putin. Dan Presiden AS, Donald Trump, yang akan terjangkit penyakit aneh.

Tahun 2020 juga diramalkan akan sangat sulit, penuh dengan bencana alam, perang di Timur Tengah kembali berkobar, dan kerusuhan politik di berbagai negara! Kerusuhan di Hongkong, diramalkan akan terus terjadi tahun 2020, bahkan akan menjalar ke dataran Tiongkok, kata ramalan itu. “Menghadapi penggulingan pemerintah, Xi Jinping akan setuju untuk memakai kekerasan menyapu kelompok yang menginginkan perubahan dan demokrasi itu,” ujar Craig.

Tetapi perubahan ini, katanya, akan terjadi beberapa tahun setelah 2020.

Kembali soal tsunami Asia tahun 2020, wanita mistis buta itu mengatakan  gelombang bencana gempa akan melanda Pakistan, Jepang, Cina, Indonesia. “Dia melihat banyak bencana lingkungan terjadi di seluruh dunia. Secara khusus, Jepang dan India akan melihat gempa besar yang dapat menyebabkan gangguan pada Olimpiade Musim Panas,” katanya.

“AS juga akan mengalami gempa bumi. Aktivitas vulkanik yang serius di sebuah pulau kecil. Saya tidak dapat mengidentifikasi di mana. Evakuasi mendesak. ”

Akankah prediksi Baba Vanga menjadi kenyataan? “Itu hanya fiksi murni, tak lebih,” jawab situs Skeptics.com. Menurut mereka, Baba Vanga itu buta huruf atau semi-melek, dan dia tampaknya tidak mungkin bisa ramalan, apalagi buku sendiri. “Jadi penerjemahnyalah yang lebih pintar mengarang ceritanya, dengan berbagai bumbu yang dramatis,” kata mereka.

Baba Vanga, meramal upaya pembunuhan terhadap Putin, tahun ini. (Foto dok: S Express)
Baba Vanga, meramal upaya pembunuhan terhadap Putin, tahun ini. (Foto dok: S Express).

Tapi bagaimana mungkin ada beberapa ramalannya tepat, dan bahkan jauh ke masa depan? Kebanyakan bahkan merupakan visi apokaliptik tentang masa depan dunia—khususnya Eropa—dan bahkan hingga planet Mars, tempat perang akan pecah pada tahun 3005 dan mengubah lintasan orbit planet merah ini. Kok bisa?

Baba Vanga juga meramalkan bahwa pada tahun 2028 umat manusia akan terbang ke Venus untuk mencari sumber energi baru. Padahal, atmosfer Venus penuh racun—setidaknya apa yang dilihat ilmuwan saat ini—dan tak ada kemungkinan untuk di eksplore. Apa salah terjemah Planet yang ditunjuk Baba Vanga sebenarnya Yupiter, atau Uranus bahkan?

Manusia, dengan bantuan Aliens, katanya, akan membentuk koloni yang akan hidup di bawah air, di planet itu. Hal ini karena Bumi sudah terlampau padat dan sulit memenuhi kebutuhan bahan pangan dan energi bagi 10 milyar lebih manusia yang hidup di permukaannya.

Ramalan wanita ini memang panjang, sampai bumi kiamat tahun 5079, katanya, dalam keadaan yang “bernyala-nyala penuh bola api”. Di Bulgaria/Rumania sendiri Vanga lebih dikenal sebagai tabib, ketimbang paranormal.

Kita tunggu saja, setidaknya untuk tahun 2020 ini. Gempa dan tsunami, adalah fenomena normal dalam pergerakan ekstrim plate tektonik bumi. Waspada saja.(yan/express)