Awas Momo, Akun Penebar Horor!

Profil WA Momo. dok : WA

Madrid – Hati-hati! Di Eropa, khususnya Spanyol kini muncul akun Whatsapp yang menyeramkan, yang  telah membuat takut banyak pengguna WA selama seminggu belakangan! Diduga, nomor tidak dikenal yang disebut “Momo”, saat ini muncul dalam daftar kontak secara acak dan tiba-tiba. Gambar profilnya  wajah wanita yang menakutkan, aneh dengan DNA  menyimpang.

Yang semakin membuat ngeri, para pengguna WA di Spanyol dan Inggris melaporkan, bahwa “Momo” mengirimkan pesan-pesan menakutkan, misalnya : “Dia telah meninggal,” atau kalimat ancaman dan mengerikan lainnya.

Momo “The Yokai”. dok : google

Beberapa warga mengaku menerima foto atau bahkan pesan suara menyeramkan. Polisi Spanyol turun tangan, dan melarang warga membalas pesan “Momo”, bahkan segera men-delete akun tersebut.

Sebenarnya akun tersebut telah diketahui keberadaannya sejak sebulan belakangan. Memang bermula di Spanyol. Banyak pengguna Whatsapp tampaknya terpengaruh, lalu menyambungkannya ke twitter dan FB. Polisi kini memperingatkan agar warga tidak menghubungi akun Whatsapp “Momo”, melalui media sosial apapun!

Diduga “Momo” mengirim pesan menakutkannya dari Jepang.  Setidaknya nomor dari mana pesan “Momo” pertama dikirim berasal dari sana. Polisi cyber antar negara kini sedang meneliti keberadaan akun tersebut.

Ubume atau The Yokai. Foto dok : google

Sementara mengenai profil wanita aneh tersebut, sebenarnya adalah bentuk  patung yang dipamerkan di sebuah galeri di Jepang, dua tahun lalu. Konon, patung itu melambangkan sosok dari cerita rakyat Jepang, yang disebut Yōkai. Ini adalah makhluk mistis yang menyerupai iblis, yang biasanya (seharusnya) mengajarkan pelajaran moral kepada manusia. The Yōkai,  di mana patung “Momo” itu  juga disebut Ubume, yang menggambarkan dua Yōkai yang berbeda. Percaya? (yan/disclose/*)