Apa? Galaxy S9 Akan Dirilis Pekan Depan?

BUMOE 02 Jan 2018
Apa? Galaxy S9 Akan Dirilis Pekan Depan?
Samsung Galaxy S9.(Weibo)

Beredar rumor, Samsung Galaxy S9 akan dirilis pekan depan. Handsetnya sudah beredar luas, tanda akan segera dipasarkan? Padahal, isu awal, Samsung generasi ke 9 ini baru akan dirilis pada Maret 2018 mendatang.

Foto handset Galaxy S9 dan S9 plus beredar di jejaring Weibo, Googlenya China. Namun, fihak Samsung belum berkomentar atas ‘bocornya’ andalan baru mereka itu.  Dari gambar Weibo, tampilan Samsung Galaxy S9 tidak banyak berubah dari S8. Padahal, banyak yang memprediksi S9 akan jauh berbeda dari S8.

Gambar Galaxy S9 di Weibo

Samsung Galaxy S9, kabarnya akan menempatkan pemindai sidik jari di bawah dual kamera belakangnya, tidak di samping seperti pada pendahulunya yang dinilai merepotkan. Kombinasi bodi frame metal + glass membuat Samsung galaxy S9 akan tetap ringan namun kokoh. Tradisi Samsung kelas premium, di mana teknologi IP68 tahan air dan debu tetap dipasang.

Layar phablet 5.5 inchi untuk S9, dan 6,2 inchi untuk S9 plus. Kamera belakang mampu memotret hingga 1000 frames per detik! Sementara penyimpanan internal dikabarkan akan bermain di 128 GB. Bedanya, ruang pengelolaan data RAM akan bertambah menjadi 6 GB.

Kelihatannya sistem pengoperasian tetap menggunakan OS Android v 7.0 Nougat, dengan hardware chipset snapdragon terintegrasi CPU okta-core 2.35 GHz.  Dual kamera utama 12 MP+ 12 MP memberi resolusi hingga 2160@60 fps, 4K. Uniknya, ada baterai yang ditingkatkan menjadi 5000 mAH. Pasti lebih awet, namun belum direview berapa lama untuk mencharge baterai sebesar ini.

Tentu saja semua sensor canggih terpasang, GPS, Acelerometer, Gyroscope, kompas, pemindai wajah, bahkan terintegrasi juga neural engine yang bisa ditingkatkan kelak mirip Artificial Inteligent (AI). Apa HP ini akan mengerti perasaan kita juga?

Begitu banyak fitur yang melimpah khas gadget kelas atas. Nah, yang penting berapa harganya? Di Eropa dan Amerika, yang konon akan dirilis pekan depan, harganya berkisar antara 900-1100 dolar AS. Di Indonesia, harga itu menjadi Rp 12-14 jutaan. Bisa lebih… Minat?(DM/*/ian)

 

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya