Ahli UFO Ingatkan: Men-Scan Oumuamua Bisa Bangunkan Aliens!

Komet Oumuamua. (nasa.gov)
Komet Oumuamua. (nasa.gov)

Komet Oumuamua melintasi matahari kita, dan bumi awal bulan lalu. Para ahli menduga komet aneh berbentuk cerutu ini pesawat UFO yang rusak mesinnya. Dan bila nekat di scan—untuk mencari kehidupan di dalamnya—para aliens bisa terbangun dan kembali ke bumi!

Adalah Nick Pope, mantan kepala proyek UFO di kementerian pertahanan AS mengklaim komet ini kiriman makhluk asing, untuk menjelajah jagad raya antar bintang.

Proyek men-scan Oumuamua diberi nama Breakthrough Listen, dipimpin langsung pakar sains Stephen Hawking, untuk meneliti adanya bentuk kehidupan di komet tersebut.

“Sampai saat ini memang belum ada tanda—kehidupan—namun bisa jadi bila benar itu pesawat UFO, kita bisa membangunkan makhluk cerdas di dalamnya,” ujar Nick. Dan itu bisa membahayakan makhluk di bumi, karena aka nada pesawat selanjutnya yang akan ‘menjajah’ kita.

Menurut Nick para ilmuwan terlalu sembrono bila terus mempelajari Oumuamua. “Lebih bagus kita tunggu sebuah asteroid melintas, lubangi batunya dan kirim satelit atau bahkanmanusia ke sana. Bebatuan akanmenjaid kulit pelindung kita menjelajah antar bintang,” katanya.

Selama ini UFO dianggap sebagai topik konspirasi. Tapi baru baru ini, lembaga pertahanan AS membentuk tim khusus untuk meneliti keberadaan UFO. Kini, UFO menjadi topik serius.(DM/*)