10 Temuan Makhluk Aneh Dunia Tahun 2017, “Suku Mante nomor 3”

BUMOE 31 Des 2017
10 Temuan Makhluk Aneh Dunia Tahun 2017, “Suku Mante nomor 3”
Ilustrasi.

Di tahun 2017, tercatat berbagai temuan makhluk aneh dan menakutkan di seluruh bagian dunia. Salah satunya temuan makhluk kerdil di Aceh, yang disebut ‘Suku Mante’. Berikut 10 temuan makhluk aneh di dunia.

1. Makhluk berbulu lebat di Azerbaijan, Juni 2017

Makhluk kecil berbulu lebat, wajah dan tangan mirip manusia. Ditemukan di Azerbaijan pada Juni 2017. Temuan yang diposting channel 51 alien hunter ini ditonton lebih dari satu juta kali. Banyak netizen menyebut temuan ini hanya seekor anak kera dari species tertentu.

2. Hantu Jersey di Pensylvania, AS, Maret 2017

“Hantu Jersey” diambil gambar oleh seorang warga yang kebetulan melintas di sebuah jalan raya di Pensylvania, AS, Maret 2017 lalu. Postingan ke sekian di youtube oleh Ufomania hanya ditonton oleh lebih 110 ribu orang. Banyak yang menduga itu gambar kelelawar raksasa, namun banyak juga netizen yang penasaran, karena makhluk itu diambil dalam bentuk gambar saja, bukan video.

3. Suku Mante di Aceh, Indonesia, Maret 2017

Orang Mante, adalah makhluk kecil yang kepergok biker, termasuk Fredo yang kemudian memposting rekamannya pada akhir Maret 2017. Hampir 14 juta kali ditonton dan dikutip berbagai media lokal dan asing. Ini dianggap temuan penting dari suku penghuni asli Sumatra yang telah punah. Banyak yang menyebut makhluk ini suku Mante, banyak pula yang meragukannya.

4. Sesosok makhluk awal tahun 2017

Sesosok makhluk muncul di suatu malam saat bulan penuh di awal tahun 2017 lalu. Banyak netizen yang meragukannya, dan menyebut itu hanya pantulan bulan dan sebuah boneka biasa.

5. Goblin di Argentina, Februari 2017

Makhluk Goblin di Argentina. Seelompok anak kecil sedang bermain bola, Februari 2017 lalu, ketika muncul makhluk kecil aneh seperti makhluk Goblin di film fiksi. Karena takut, anak-anak berlarian sehingga video ini kurang jelas. Netizen menyebut itu anak Gorilla, atau makhluk hutan sejenis kera.

6. Kuntilanak di India, Mei 2017

Kuntilanak, mungkin sudah sering difoto di Indonesia. Namun di India, yang disebut Banshee, jarang bisa difoto, sampai pada bulan Mei 2017, seorang pejalan kaki berhasil memfoto makhluk menyeramkan itu sedang duduk di atas tembok. Netizen malah menertawakan foto itu, menyebut sebagai boneka atau malah mengolok –ngolok “ itu istri saya, mengapa difoto”.

7. Penampakan Chupacabra di di Argentina, Juli 2017

Chupacabra adalah makhluk legenda Amerika Latin, yang dianggap mistris dan bisa membunuh manusia. Makhluk ini lagi-lagi berhasil difoto seorang jurufoto amatir di Argentina, Juli 2017 silam.

8. ‘Dinosaurus’ di Skotlandia, Agustus 2017

Sosok mirip Dinosaurus terlihat di Skotlandia,  dalam sebuah foto  yang diambil tanpa sengaja, Agustus 2017 lalu.

9. Penampakan malaikat di Phoenix, Arizona AS

Awal Januari juga dimulai dengan penampakan makhluk bersayap mirip malaikat di Phoenix, Arizona AS. Ada netizen yang menyebut itu penampakan malaikat, ada juga yang menyebut penampakan iblis.

10. Makhluk rawa di Malaysia, Oktober 2017

Terakhir makhluk aneh yang disebut makhluk rawa, masuk ke dalam kamar mandi seorang warga di Malaysia, Oktober 2017 lalu. Makhluk ini hitam panjang, lebih mirip seekor lintah yang sangat panjang dan besar.

Temuan-temuan ini membuktikan, begitu banyak misteri yang belum kita tahu, dan begitu banyak juga unggahan yang mendunia—dikenal orang di sleuruh dunia—sejak adanya media sosial, di zaman ini. Membantu kita lebih dekat tanpa sekat secara global, tapi juga rentan hoax. Semua ada sisi baik dan buruknya, semoga sisi baik di tahun 2018 ini lebih banyak, di bandingkan sisi buruknya. (Disclose/yan)

 

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya